kantor notaris ppat
Solusi COVID-19

10 CARA Hindari Pencurian Identitas Saat Berlibur

Super Negin Saffron
Hit Berita Hot 2013 - CA Tehnologies memberikan Tips pintar yang mudah untuk mengamankan identitas online Anda saat berlibur.

Seiring kemajuan teknologi informai (TI). Sekarang bekerja dan bermain di dalam dunia yang saling terhubung, identitas adalah perimeter yang baru, Ketika kita bertukar lebih banyak informasi dijalan dan melakukannya lebih cepat dari perangkat mobile, orang-orang yang menginginkan informasi ini semakin pintar dalam memperoleh detail-detail tersebut. Pencurian Identitas adalah penindakan pengambilan informasi pribadi orang lain untuk tujuan kriminal.

menurut informasi dari CA Teknologies, setiap tahun puluhan ribu orang dan jutaan dolar hilang melalui pencurian identitas didunia, dimana internet menjadi pintu gerbang perdagangan dan transaksi.

ketika anda bepergian ke luar negeri untuk liburan atau bekerja , CA Teknologies memberikan 10 tips untuk menghindari pencurian identitas karena seseorang akan berusaha mencuri informasi tersebut.

1. Jangan umumkan rencana bepergian anda di media sosial, karena hal ini mengundang para pencuri identitas untuk menargetkan rumah anda disaat anda pergi, hindari penggunaan aplikasi yang dapat mengirimkan lokasi anda di media sosial.

2. Ketika berada dihotel, simpan semua dokumen penting seperti paspor di brankas hotel dan gunakan nomor PIN yang anda tahu tetapi bukan yang sama dengan kartu kredit anda.

3. Kunci kotak surat anda, ketika pelaku kejahatan melihat jumlah surat yang banyak, mereka melihat kesempatan untuk mencuri informasi diri anda.

4. Lindungi smartphone Anda. gunakan kata sandi untuk akses ketelepon genggam Anda dan gunakan Aplikasi dengan GPS lokator untuk membantu mencari telepon Anda yang hilang atau dicuri juga pastikan opsi Erase All Data Anda telah dinyalakan.

5. bawa barang yang benar-benar dibutuhkan didompet anda saat bepergian. Tinggalkan dirumah kartu perpustakaan dan kartu lainnya yang mencantumkan nama Anda. kebanyakan dari kartu tersebut hanya bisa digunakan spesifik di negara tertentu dan tidak diperlukan untuk dibawa bepergian.

6. Hanya menggunakn kartu ATM yang berlokasi di Bank. Mesin ATM yang terletak di daerah terpencil bukanlah tempat terbaik untuk memasukkan kartu atau PIN Anda,

7. Aktifkan fungsi Travel Alert pada rekening kartu kredit anda, dan bekukan kredit Anda dengan beberapa panggilan.

8. Jangan letakkan nama dan alamat di tas / koper anda. tuliskan nama belakang anda dan nomor telepon genggam anda.

9. Tinggalkan laptop anda di rumah jika itu memungkinkan. Jika anda berpergian yang diharuskan membawa laptop, jangan digunakan WI-FI hotspots yang tidak dikenali. jangan mengakses rekening bank di kedai kopi atau peralatan umum lainnya. Banyak data yang tertinggal dapat mengungkapkan identitas pribadi anda.

10. buang bording pass yang sudah digunakan. Wisatawan meninggalkan boarding pass mereka di pesawat atau hotel, kebanyakan dari boarding pass tersebut mendantumkan nama lengkap dan informasi pribadi lainnya.  Foto: M. Taufik




Hit berita hot 2013 Konsultan SDM
Solusi COVID-19

0 Response to "10 CARA Hindari Pencurian Identitas Saat Berlibur"

Post a Comment

AD BANNER