kantor notaris ppat
Solusi COVID-19

Bank Dan Lembaga Keuangan Jadi Sasaran Utama Serangan Phising

Super Negin Saffron
Jakarta 5 juli 2013 - HitHot : Tingginya jumlah serangan tunjukan pentingnya perlindungan yang tepat untuk melindungi pengguna dari Penipucyber.

satu dari lima serangan phishing yang tercatat sepanjang Mei 2012 hingga April 2013 menyasar pengguna Bank dan lembaga keuangan lainnya. Hal ini terungkap dari penelitian terhadap evolusi ancaman phishing yang dilakukan oleh spesialis Kaspersky Lab menggunakan data yang diambil dari layanan berbasis awan, Kaspersky Security Network.

Menurut Kaspersky 20,64% dari seluruh ancaman phishing yang tercatat antara Mei 2012 hingga April 2013 menyasar rekening Bank dan lembaga keuangan lainnya diseluruh Dunia.

Data yang diterima Kaspersky Security Network secara tidak langsung dibenarkan oleh pihak
Bank. menurut hasil survey global yang dilakukan oleh B2B Internasional dan kaspersky lab pada maret - juni tahun ini sekitar 37% dari semua Bank yang di survei terkena dampak serangan phishing setidaknya satu kali dalam kurun waktu 12 bulan terakhir. 


Tidaklah mengherankan jika perbankan dan perniagaan barang Elektronik ( e-commerce) menarik perhatian penjahat Cyber. keberhasilan mereka menyerang Laman pencarian, jejaring sosial atau email hanya menggunakan data personal untuk megubah data ini menjadi keuntungan mereka harus menemukan pembeli bagi data tersebut. di sisi lain keberhasilan memanfaatkan online banking palsu atau laman belanja Online memberikan pendapatan atau penghasilan langsung kepada scammers.

meskipun bahaya serangan phishing menyebar luas, menginstal produk keamanan dengan fungsionalitas yang penting untuk melindungi aktivitas keuangan akan memberikan perlindungan bahkan pada pengguna awam sekalipun ketika melakukan transaksi online

Tekhnology Save Money - Online Banking dan belanja online menjadi aman.
produck kaspersky lab untuk pengguna rumahan, Kapspersky Internet Security dan Kaspersky pure, melindungi aktivitas keuangan  online dengan mengimplementasikan teknologi safe money. Karakter utama teknologi ini adalah bahwa ia dikembangkan berdasarkan analisis terhadap tehnik yang digunakan oleh para penipu di dunia maya untuk menyerang para pengguna layanan perbankan online dan toko online.

Amunisi teknologiperlindungan safe money diantaranya adalah fitur anti - phishing canggih.sebagai contoh, teknologi save money mencegah eksekusi kode browser yang memiliki potensi yang membahayakan sehingga melindungi pengguna dari serangan XSS dan melindungi dari upaya pengunduhan malware secara otomatis dari situs yang terinfeksi. Selain itu, berkat adanya update konstan atas database situs-situs terpercaya dan URL phishing. Teknologi ini memastikan bahwa pengguna membuka situs resmi. Disaat yang sama, mekanisme heuristik yang terintegrasi didalam produk kaspersky Lab secara efektif mendeteksi tautan berbahaya, bahkan jika tautan tersebut tidak termasuk didalam database.

Teknologi Safe Money diperkenalkan pertama kali pada 2012 sebagai bagian dari Kaspersky Internet Security 2013. Sejak saat itu manfaat teknologi ini telah dirasakan oleh jutaan pengguna diseluruh Dunia.

Kaspersky Lab adalah vendor solusi proteksi endpoint swasta terbesar di dunia. Kaspersky Lab berada di peringkat empat besar dunia sebagai vendor solusi keamanan untuk pengguna endpoint*. Selama 15 tahun perjalanannya, Kaspersky Lab tetap menjadi inovator dalam bidang keamanan IT dan memberikan solusi keamanan digital yang efektif kepada para pelanggan, perusahaan kecil dan menengah serta perusahaan-perusahaan besar. Saat ini Kaspersky Lab hadir di lebih dari 200 negara dan wilayah di seluruh dunia, memberikan perlindungan bagi lebih dari 300 juta pengguna di seluruh dunia. 


HitHot 2013

Konsultan SDM
Solusi COVID-19

0 Response to "Bank Dan Lembaga Keuangan Jadi Sasaran Utama Serangan Phising"

Post a Comment

AD BANNER