kantor notaris ppat
Solusi COVID-19

KSOS dan KIS 2013 Raih Penghargaan Dennis Technology Labs

Super Negin Saffron
HitFotoHot 2013 - Pres release



Kepada rekan,

Muhammad Taufik

Biskom



Dua solusi perlindungan Kaspersky Lab, Kaspersky Small Office Security (KSOS) dan Kaspersky Internet Security 2013 (KIS 2013), berhasil meraih hasil yang sangat baik dari Dennis Technology Labs, sebuah badan penguji independen yang sering melakukan evaluasi terhadap produk-produk solusi keamanan.

KSOS meraih nilai efektivitas sebesar 94% dan berhasil meraih grade AA berdasarkan klasifikasi Dennis Technology Labs. Sementara KIS 2013 meraih level efektivitas sebesar 97%, dan serta mendapat skor 388 dari total 400 poin dan menjadi yang terbaik di antara solusi lain yang diuji. Berdasarkan hasil pengujian tersebut, Kaspersky Internet Security 2013 berhak mendapatkan status AAA, yang merupakan klasifikasi tertinggi dari Dennis Technology Labs.

Untuk lebih jelasnya mengenai hasil pengujian Dennis Technology Labs terhadap solusi keamanan Kaspersky Lab, berikut kami sampaikan press release mengenai “KSOS dan KIS 2013 Raih Penghargaan Dennis Technology Labs.” Jika rekan media sekalian membutuhkan informasi lebih lanjut atau memerlukan wawancara dengan perwakilan/pakar keamanan dari Kaspersky, silakan menghubungi kami.


Salam,
M. Salman


KSOS dan KIS 2013 Raih Penghargaan

Dennis Technology Labs


Jakarta, 2 Agustus 2013 – Kaspersky Lab mengumumkan bahwa produk perusahaan untuk kantor rumahan (home office), Kaspersky Small Office Security, berhasil masuk dalam daftar tiga teratas atau Top 3 solusi keamanan paling efektif di kelasnya. Solusi baru ini berhasil meraih tempat kedua dalam pengujian Small Business Anti-Virus Protection pada April – Juni 2013 yang dilakukan oleh laboratorium pengujian independen, Dennis Technology Labs.

Para pakar Dennis Technology Labs menggunakan dua parameter untuk mengevaluasi efektivitas sebuah solusi: pendeteksian dan pemblokiran ancaman langsung, serta kemampuan membedakan software legal tanpa memengaruhi kinerjanya. Selama pengujian, hanya 2 ancaman yang luput dari pendeteksian produk Kaspersky Lab dari total 100 ancaman yang diujikan (dibanding nilai rata-rata luput 6,2) dan menghasilkan 2 pendeteksian salah (false positive) sementara rata-ratanya adalah 5,4.

Secara umum, Kaspersky Small Office Security menghasilkan nilai efektivitas sebesar 94%, dan berhasil meraih grade AA berdasarkan klasifikasi Dennis Technology Labs. Dalam pengujian ini, solusi Kaspersky Lab berhadapan dengan produk keamanan dari empat vendor software terkenal lain.

“Solusi keamanan untuk kantor rumahan harus mudah digunakan, artinya solusi tersebut tidak membutuhkan dukungan IT khusus karena tidak semua usaha rumahan mampu memiliki karyawan spesialis. Di saat yang sama, solusi tersebut harus mampu memberikan perlindungan tingkat tinggi terhadap ancaman cyber yang mengincar usaha rumahan ini. Kaspersky Small Office Security dikembangkan untuk menjawab kebutuhan dan kemampuan usaha rumahan. Melihat tingginya skor yang selalu kami terima dari para pakar, solusi ini tidak hanya menjadi penghalang yang efektif terhadap ancaman cyber tetapi juga fungsional dan mudah digunakan (user friendly),” ujar Nikita Shvetsov, Deputy CTO (Research) Kaspersky Lab.

Kaspersky Small Office Security adalah solusi terupdate dan andal untuk bisnis rumahan. Selain memiliki serangkaian teknologi unik untuk mendeteksi dan memblokir software berbahaya, produk ini juga mencakup sejumlah tools berguna untuk mengelola jaringan usaha rumahan, enkripsi, dan membuat salinan cadangan untuk data-data penting. Selain itu, solusi ini sangat mudah digunakan sehingga pengguna tidak membutuhkan system administrator untuk menginstal dan menggunakan solusi ini.


Kaspersky Internet Security, Terbaik dalam Industri

Selain Kaspersky Small Office Security, Dennis Technology Labs juga mengevaluasi solusi pengguna rumahan lainnya milik Kaspersky Lab, Kaspersky Internet Security 2013. Dalam pengujian Home Anti-Virus Protection pada periode yang sama dengan di atas, solusi Kaspersky Lab ini berhasil meraih level efektivitas sebesar 97%, serta mendapat skor 388 dari total 400 poin dan menjadi yang terbaik di antara solusi lain yang diuji. Berdasarkan hasil pengujian tersebut, Kaspersky Internet Security 2013 berhak mendapatkan status AAA, yang merupakan klasifikasi tertinggi dari Dennis Technology Labs.

Efektivitas solusi ini di dalam pengujian ditentukan dari kemampuannya bereaksi terhadap ancaman secara real-time, dan dalam menemukan serta memblokir ancaman selama pemindaian antivirus berjalan. Jumlah false positive yang dihasilkan juga menjadi pertimbangan. Hasil pengujian menunjukkan Kaspersky Internet Security 2013 hanya luput mendeteksi satu ancaman (solusi lain rata-rata luput mendeteksi 5,7 ancaman) dan menghasilkan hanya satu false positive sementara nilai rata-ratanya adalah 3,5. Seluruh solusi yang diuji dihadapkan pada 100 ancaman. Dennis Technology Labs memilih sampel malware paling mendesak yang pada saat pengujian berlangsung masih gentayangan di dunia maya.

“Penghargaan dari Dennis Technology Labs ini merupakan pengakuan terhadap kualitas dari fungsionalitas solusi-solusi kami, yaitu kemampuan untuk menghadapi ribuan ancaman baik yang sudah diketahui maupun yang belum. Pengujian ini membuktikan bahwa produk kami bekerja dengan efektif di dunia nyata dan kami bangga akan hal ini,” ujar Nikita.

ini adalah penghargaan kedua yang diterima oleh Kaspersky Internet Security 2013 secara berturut-turut. Pada Mei lalu, para pakar Dennis Technology Labs juga menobatkan solusi Kaspersky Lab sebagai yang terbaik menyusul hasil pengujian sama pada kuartal pertama tahun ini.




HitHot 2013 Konsultan SDM
Solusi COVID-19

0 Response to "KSOS dan KIS 2013 Raih Penghargaan Dennis Technology Labs"

Post a Comment

AD BANNER